Kostum Daur Ulang Pertama kenjiro


Beberapa minggu yang lalu saya dibuat pusing dengan fashion show pertama Kenjiro yang diselenggarakan oleh sekolah. Aktivitas ini sudah menjadi agenda rutin dari tahun ke tahun sih, dan menjadi tema pembelajaran yang berguna melatih rasa percaya diri anak. 

Seperti namanya, pada aktivitas ini, tiap anak diberi kesempatan untuk berjalan dan berpose di atas panggung sederhana yang sudah disiapkan oleh tim guru. Nah fashion show kali ini tim guru sepakat untuk mengusung tema 'recycle', dimana kostum yang akan dikenakan oleh anak-anak terbuat dari barang-barang bekas. 

Tanpa pikir panjang saya segera melipir ke akun Pinterest untuk mencari ide kostum yang mudah dibuat. Pilihan pun akhirnya jatuh pada sebuah kostum perang yang terbuat dari kardus. Kostum perang ini terdiri dari topi ala tokoh perang Romawi, rompi pelindung tubuh, pedang dan tameng yang digenggam. 

Diluar dugaan, pengerjaannya pun ternyata mudah dan tidak memerlukan perabot macam-macam. Hal pertama yang saya lakukan adalah mengukur tubuh Kenji (terutama untuk membuat topi dan rompi pelindung), kemudian membuat polanya satu per satu. 

Nah, proses selanjutnya saya dibantu oleh babang Barra. Dia membantu merekatkan atau mewarnai pola yang sudah saya gunting-gunting. Hasilnya? Hanya butuh waktu sehari untuk merampungkan seluruh bagian kostum. 

Kesimpulannya, tidak ada yang tidak bisa dikerjakan ya moms, bahkan untuk hal-hal yang kadang kita anggap sulit dan tidak mungkin dikerjakan sendiri. Nyatanya, kostum sederhana ini selesai juga dan Kenji pun senang sekali memakainya. Nah, ini dia beberapa kostum yang mungkin bisa jadi bahan referensi bagi mom yang lagi bingung mencari ide kostum daur ulang untuk si kecil. Mudah-mudahan bermanfaat ya moms. Happy creating!

Kenji dan teman-temannya saat fashion show


Pic by : Redbook
Pic by : Craftinfo



Komentar

Postingan Populer