Barra si Pemimpin Tim Jimbe


Alat musik apa sih yang ingin mom perkenalkan ke anak? Kalo saya sih sejak awal kepengen banget anak-anak bisa main drum atau alat perkusi lainnya. Kenapa? Karna menurut saya alat musik yang satu ini istimewa dan memiliki banyak manfaat.

Selain berguna melatih motorik kasar (otot tangan), memainkan alat musik perkusi juga mampu melatih fokus dan koordinasi gerak tubuh seperti mata, tangan dan kaki. Pasalnya, tanpa koordinasi gerak tubuh yang baik, irama ketukan pasti berantakan. 

Selain itu, kerja sama pun dibutuhkan pada saat anak berkolaborasi dengan temannya (yang juga memainkan perkusi ataupun jenis alat musik lain). Dibutuhkan fokus dan kesabaran untuk memastikan ketukan alat musiknya sesuai dengan irama dari alat musik lain, sehingga tercipta harmonisasi nada, dan tentu saja ini sangat tidak mudah. 

Assembly level 2 kali ini, Barra kebagian peran sebagai pemimpin tim Jimbe. Bersama 10 orang teman dari tiga kelas yang berbeda, Barra memainkan alat musik Jimbe dalam durasi sekitar 15 menit. Dia kelihatan menikmati perannya; memandu teman-temannya melalui aba-aba sederhana. 

Good job, bang. Jadi tau ya bang bagaimana rasanya bekerjasama dan memimpin teman-temanmu. Sulit, tapi paling tidak ini menjadi pengalaman berharga untukmu, nak. So proud of you, bang. 




Komentar

Postingan Populer