Serunya Memberi Makan Hewan Di Kuntum Farmfield


 Kini nggak perlu lagi jauh-jauh pergi ke Bandung untuk mengajak si kecil bermain sekaligus mengenal alam lebih dekat, karena di Bogor ada farmhouse yang nggak kalah seru, namanya Kuntum Farmfield. 

Sebenarnya gue udah lama tau tempat ini, tapi baru libur tengah semester kemarin berkesempatan ngajak anak-anak main kesana. Cuma butuh waktu 15 hingga 20 menit untuk mencapai lokasi setelah keluar dari pintu tol Jagorawi, tepatnya di daerah Tajur. Saat itu kita sengaja datang pagi-pagi supaya puas berkeliling dan nggak terlalu ramai. 

Setelah membeli tiket seharga Rp 40.000/orang, kita akan melewati ruangan yang menyediakan topi caping untuk orang dewasa dan anak-anak, jadi nggak bakal kepanasan deh selama berkeliling. Area pertama yang kita jumpai adalah kandang kambing dan domba. 

Dengan membayar Rp 5000 per botol atau per wadah, anak-anak bisa memberi makan dan minum susu untuk hewan ternak seperti kambing, sapi, kerbau dan kelinci. Anda bahkan juga bisa mengajak si kecil bermain air sambil menangkap ikan di kolam dangkal dengan membayar Rp 100.000. Nah karena kondisi saya yang saat itu lagi hamil besar, jadi fasilitas yang terakhir itu terpaksa kita skip. 

Poin plus-nya, menurut saya, hewan-hewan disini benar-benar terawat dengan baik. Nggak kurus dan kandangnya pun bersih. Area jalan setapak dan saung-saung yang tersedia pun bersih dan "dilindungi" pepohanan dan tanaman hijau, jadi memang terlihat asri. 




Komentar

Postingan Populer