Inspiring Mom : Jennifer Bachdim



Jennifer Bachdim, guess everybody know who she is only to see her last name. Yes, she's the famous football player Irfan Bachdim's wife. Jujur aja tadinya gue nggak begitu tau tentang perempuan yang akrab dipanggil "Jenny" ini. Hingga suatu hari gue asik nontonin beberapa vlog-nya dalam satu hari dan ternyata I fell in love with her. 

Ibu dari Kiyomi dan Kenji ini berhasil menginspirasi gue dalam banyak hal, pengasuhan anak terutama. Salut banget liat bagaimana dia struggle me-manage urusan rumah tangga dan anak-anak tanpa bantuan pengasuh atau ART sekalipun. Memang sih ya biaya upah pengasuh di luar negeri jauh lebih mahal dibanding disini, makanya kalau diluar sana para ibu jarang sekali yang punya ART apalagi pengasuh. Mereka lebih milih nitipin anak di daycare kalaupun harus ditinggal kerja. 

"Family fashion friday" ala Jenny

Well back to Jenny, gue seneng dan kagum ngeliat cara dia membagi waktu dan bekerjasama dengan suaminya. Mulai dari ngurus dan nganter anak-anak sekolah, nganter suaminya ke tempat latihan, beberes rumah, masak, jemput anak-anak dan suaminya lagi dan menghabiskan sisa waktu dengan bermain sama anak-anaknya, nonstop! Dan oh, dia masih sempet banget menulis fashion blog yang udah cukup lama dirintis sambil mengedit dan meng-upload vlog-nya di youtube, pluusss ngejaga bentuk tubuhnya dengan berolahraga. God what a women! 

Look at those muscles!! body goals bgt yaa
 Kebayang dong yaaa gimana aktifnya balita usia 5 dan 3 tahun. Gerak terus, lagi seneng eksplorasi, lagi seneng bertanya dan nggak jarang juga tingkahnya bikin kita jengkel dan menguras emosih. Nah si Jenny ini bisa banget loh menghadapi anak-anaknya yang aktif dengan tenang dan sabar. Cara dia menghargai dan memperlakukan anak-anaknya tuh patut diacungi jempol, karena ngga semua ibu mampu mengontrol emosinya menghadapi tingkah anak saat ia terlalu lelah.

with her beloved kids, Kiyomi and Kenji
 She's inspiring me in so many ways. As a mom, dia ngajarin gue untuk tough mengurus segala sesuatunya sendiri dan tentunya bersabar ngadepin anak-anak. Dia ngebuktiin bahwa walaupun harus mengurus semuanya sendiri, dia masih punya waktu untuk mengurus dirinya sendiri dan melakukan hal-hal yang dia suka. Jadi nggak boleh "cengeng" ngadepin hidup, we must tough and be happy. Thanks Jen, bless you and your family :)

*Pics taken from @jenniferbachdim (her instagram)

Komentar

Postingan Populer