Review Mineral Botanica Skin Care Series



Sebagai makeup lover pasti udah pernah denger brand Mineral Botanica dong ya? Yap, belakangan ini brand lokal ini lagi booming banget lewat rangkaian lipstik dan liquid lipstick-nya. Pilihan warnanya banyak, cantik-cantik, matte dan murah! Makanya brand ini ikutan melesat menyaingi brand lokal lainnya. 

Saya sendiri sebenernya dari awal penasaran banget sama rangkaian skin care yang dimiliki Mineral Botanica. Soalnya bisa dibilang brand ini jangkauan selling product-nya luas banget, ngga cuma jual alat makeup tapi juga rangkaian skin care mulai dari facial wash sampe masker! 

Akhirnya saya tergoda untuk mencoba rangkaian skin care-nya dengan harapan bisa bikin muka lebih cerah dan mulus seperti apa yang gencar mereka kampanyekan. Nah karena ini berhubungan dengan kesehatan kulit muka, saya pun ngga mau langsung nyobain dan membeli seluruh produk. Yang saya beli cuma produk cleansing dan serum, yaa lebih aman lah ya dibandingin langsung nyicipin krim pagi dan malemnya. Gimana hasilnya? Ini dia review-nya.




Facial Wash
Teksturnya creamy, lembut banget dan ngga bikin muka jadi kering atau berasa ketarik setelah cuci muka pake produk ini. Setelah sebulan make produk ini sih kulit saya ngga ada masalah. Cleansing power-nya oke kok, ngga ada sisa makeup atau kotoran yang ketinggalan. Bersih tanpa bikin muka jadi kering. Repurchase? Maybe yes.


Toner
Awalnya sih ngga ada masalah dengan toner ini. Muka berasa seger tiap kali diusap toner di kapas. Tapiii lama-lama kok ya muka jadi agak bruntusan, terutama di T-zone. Udah gitu bau alkoholnya nyengat banget di hidung. Jadi toner ini cuma saya pakai 3 minggu saja.


Brightening Serum

Diformulasikan dari ekstrak adansonia, collagen dan vitamin C, face serum ini diklaim bisa bikin muka cerah sekaligus menyamarkan flek hitam atau bekas luka. Well, it didn't work on me. Setelah sebulan pemakaian jujur ngga ada perubahan yang signifikan. Muka ngga jadi lebih cerah, eh yang ada kok malah menggelap entah kenapa. Padahal sehari-harinya saya duduk manis di ruangan ber-AC dan jarang terpapar sinar matahari langsung. Serum ini rutin saya pakai tiap malam setelah toner, tapi ya ngga berhasil di muka saya. Mungkin di muka kamu bisa ;)


Face Masque

Wow I was quite impressed to this product. Setelah masker yang bertekstur gel bening ini mengering, gampang banget dikelupas daaann bener-bener tuntas ngangkat kotoran sampe komedo di daerah T-zone saya. Hasilnya muka tuh berasa bersih banget. Definitely in love with this and yes will repurchase soon!


Face Mist


Face mist juga menjadi salah satu produk unggulannya Mineral Botanica yang laris dipasaran. Malah pernah denger kualitas produk ini mirip sama face mist-nya Elf. Well, seger sih iya. Tapi sayangnya face mist ini bikin muka saya semakin oily. Jadi mesti rajin nge-blot muka kalau make produk ini. Ngga tau juga kenapa face mist ini ngga cocok dimuka saya. 



Nah itu dia review beberapa produk skin care Mineral Botanica yang sudah sebulan ini saya cobain. Saya suka banget sama facial wash dan maskernya. But sadly, I've to say good bye to other products. They didn't work on my oily face. They didn't brightening, oxidation instead. Tapi kalau kamu penasaran pengen nyobain produk-produk ini, go ahead! Apa yang sudah saya review bukan berarti juga akan kamu alami loh ya, karna kondisi kulit wajah tiap orang kan berbeda. Untuk kualitas produk lokal, it's good and worth to try!



Komentar

  1. Hai kak, boleh saya post di ig untuk review ini? Saya akan sertakan sumbernya😊

    Makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai,aku baru banget beli produk ini tadi. Jadi kalau menurut BA nya, seri brightening ini lebih cocok buat kulit normal-dry. Kalau untuk yg berminyak, face mist nya td dikasi yg Acne Series. Td aku beli juga buat si mami. Belom dicobain sih,tp moga2 aja cocok jd ke depannya bisa pake terus. Hehe

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer