CNBLUE Bluemoon Live in Jakarta ( #BMJKT Part 3)


19 Oktober adalah hari yang udah gue tunggu-tunggu sejak 3 bulan yang lalu, sejak official Facebook milik cnblue mengumumkan kalo mereka akan menambah jadwal konser Bluemoon mereka di Jakarta tgl 19 Oktober. And finally my dream come true!. Seperti postingan gue sebelum-sebelumnya, gue ngga sabar menunggu hari itu datang.

09.15
Gue berangkat menuju Tenis Indoor Senayan dianter si abang. Sebenernya gue tau banget dia males nganter gue, males lantaran harus bertemu dengan para fans fanatik yang mayoritas abegeh itu. Tapi apa daya, si istri udah memelas karna takut terlambat ngantri menukar tiket.

10.10
Kita sampe di area tenis Indoor. Ngga terlalu rame, pikir saya melihat antrian ticket booth yang ngga terlalu panjang. Saya salah, rupanya para boice itu udah pada nuker tiket sejak subuh! dan sebagian mereka udah keliatan duduk santai bergerombol di gate pertama, sedangkan sebagian lainnya sibuk ngantri mengambil give away yang dibagikan fanbase. Yaahh, akhirnya saya harus rela merogoh kocek membeli atribut seperti lightstick dan bando lantaran ngga kebagian give away yang ludes seketika. Setelah berkenalan dengan seorang perempuan berusia 21 tahun bernama Rina, kita duduk berbaur dengan boice lainnya.

11.00
Tiba-tiba gerombolan boice berdiri dan berhamburan menuju gate, padahal saya baru aja meletakkan pantat mau duduk santai. Tanpa pikir panjang, kita berdua mengikuti kerumunan boice, membentuk antrian tak beraturan di depan gate. Penuh sesak, meskipun akhirnya boice bisa diatur untuk duduk sembari menunggu gate dibuka jam 3 sore, tapi saat itu gue berasa kayak lagi ngikutin ospek. Sinar matahari "membelai" tanpa kasihan, seharian itu gue kudu rela dijemur tengah hari bolong. Kita ngga bisa ninggalin antrian, untuk beli makan atau sekedar pipis sekalipun. Beruntunglah klo yg dateng bareng temen, karna bisa saling ngejagain posisi. demi cnblue!.

15.00
Antrian yang tadinya duduk santai (santai dijemur maksudnyah), tiba-tiba berlarian menuju gerbang. Yap, panitia akhirnya membuka gate pertama untuk ngecek tiket dan sweaping barang. Ya ampun jangan tanya rasanya gimana, kerumunan commuterline di jam-jam sibuk kalah bok! Ini cewek-cewek asli tangguh dan ganas banget. Mereka mendorong, mendesak tanpa belas kasih. Bikin orang sesak napas, berdiri dibawah sinar matahari, tanpa udara dan air minum. Berebut lebih dulu mencapai gerbang. Chaos...

'harta karun' :))


16.30
Akhirnya saya dan Rina mencapai gate pertama. Lega rasanya bisa bebas dari antrian gila itu. Sesaat, kita bisa menghirup udara bebas, melemaskan otot kaki, selonjoran di dalam antrian panjang yang udah diatur panitia di depan venue sesuai kelas penonton. Lumayan lah, paling ngga ngga separah antrian yang menyatu itu. Gue dan Rina bergantian membeli makanan dan minuman. Menjelang maghrib, antrian pun mulai berjalan masuk menuju venue.

18.30
I'm in venue! seconds to see my boys alive!! Gue dan Rina berjingkrakan kayak anak kecil. Kembali berdesakan diantara penonton Festival B yang berebut kepengen dapet posisi pas di bibir panggung. Ini gudangnya fans Jong Hyun, mereka meneriakkan nama Jonghyun sekenceng2nya dideket telinga gue. Gue pasrah, berharap mendengar nama Kang Minhyuk juga diteriakkan. Ngeliat megahnya setting panggung, gue masih berasa kayak mimpi. Ngga percaya akhirnya bisa berada di dalam gedung ini, menanti cnblue keluar dan bernyanyi. Butuh waktu beberapa saat untuk gue ngumpulin tenaga untuk kembali bertarung dengan boice lainnya.


19.00
Lampu venue padam. Fans langsung histeris seiring dengan munculnya video opening yang nampilin animasi sosok keempat member cnblue. Gue blank, masih belum sigap untuk ikut berjingkrak dan teriak. Hingga akhirnya cnblue muncul, ngebawain lagu 'Where you are' sebagai lagu pembuka, sesuai harapan gue. Akhirnya secara spontan gue pun ikut berteriak, mengacungkan lightstick setinggi-tingginya, berjigkrak kecil dan berbaur diantara ribuan fans yang kemudian membentuk lautan biru.

"Apa kabar Jakarta? Senang bertemu kalian!" sapa Yonghwa dalam bahasa Indonesia yang cukup fasih setelah menyanyikan lagu keduanya 'Get away'. Fans pun makin menjerit. 

Salah satu keistimewaan konser ini adalah mereka niat belajar bahasa Indonesia supaya bisa lebih akrab sama penontonnya. Mereka juga atraktif banget ngehibur penonton dengan berlari-lari kecil mengitari panggung, sengaja berdiri agak lama di spot tertentu, berpose dan membiarkan fans mengabadikannya. Mereka juga rajin membagikan air minum, handuk dan Minhyuk bahkan membagikan empat buah stick drumnya cuma-cuma saat set drummnya tengah bergerak ke depan penonton. Di momen ini, gue puaasss banget ngeliat Minhyuk ngegebuk drum dan memainkan stick drumnya. wow heaven! :D

You're d best Yong!!
Aksi panggung yang super menghibur itu didukung pula sama setting panggung yang megah, lighting yang dramatis dan sound yang menggelegar. Satu paket pertunjukan yang ngga bakal terlupakan oleh Boice yang hadir malam itu, termasuk gue. Sesaknya keramaian penonton bikin gue nyaris banget nyerah untuk mundur dari keramaian. Tapi gue yakin gue masih sanggup bertahan hingga aksi terakhir mereka. Gue ngga bakal nyerah hanya karna terlalu pengap atau kehausan. It's really worth to watch!

21.00
Dua jam berlalu, cnblue pun harus mengakhiri konser mereka dengan lagu 'Try Again Smile Again' dan dilajutkan dengan penghormatan mereka kepada penonton. Mereka berkeliling mengitari panggung dan menyapa penonton, wow jangan tanya gimana hebohnya suasana saat itu, emosi penonton klimaks banget. 

Dream come true. Ini adalah momen yang gue tunggu-tunggu sejak pertama kali gue menyakinkan diri kalo gue adalah seorang boice. Cnblue, satu paket antara talenta mereka bermusik, aransemen musik yang ngga pernah mati gaya dan karakter masing-masing member yang gue yakin banget bikin para pemujanya ngga sanggup memilih karna masing-masing unik!., Pada akhirnya, gue pengen mengutip kata-kata seorang boice yang berkomentar tentang cnblue melalui sebuah video di youtube.


They don't go against the standards of Korea and tattoo themselves up and do drugs like how the "rebel rock" image is just to make themselves not be called mainstream; they're comfortable in their own skin and sing because they want to and not to make people look at them as these "cool bad boys" who rebel.
And that makes me respect them more than I ever would if they were just another "anti-mainstream" boy band. They respect their Korean culture. - Juliet Parker.

Finally I can see u Min! :')







Ini asli gue berdiri di depan JongHyun. He's totally awsome!!

Selca after show


PS : All photos took by CN BLUE Boice Facebook Fanpage

Komentar

Postingan Populer