Hebohnya Persiapan Ultah Barra

Somedaayy..kalo Barra udah besar, dia bakalan inget sama perayaan ulang tahun homemade yang dikerjain sama ibunya, yeah hope so :). Karena setelah teracuni sama foto-foto unik dekorasi ultah anak yang saya liat di situs pinterest, saya jadi punya ide untuk merancang dekorasi ultah Barra sendirian. Seminggu sebelum hari H, saya dan suami mulai sibuk belanja kertas2 kado, topi ultah, pita-pita dan balon. lalu tiap malam saya cicil ngerjain satu per satu dekorasinya sepulang kerja. Puncaknya, saya bahkan rela lembur di kantor sampe jam stengah 10 malem untuk ngedesain plus ngeprint logo yang bakal ditempel di kertas2 kado itu.

Hasilnya lumayan juga. Saya puas walopun jadinya mengorbankan banyak orang untuk ikut ngebantuin bikin kartu undangan, goodie bag, banner, food tag bahkan snacks pun saya bikin sendiri. Gila memang, tapi puas banget ketimbang beli jadi atau yang lebih ngga banget kalo harus ngasih goodie bag ke anak-anak yang berisi chiki, dkk. Nah ini perincian dekorasi yang saya kerjain :

  • Undangan : Terbuat dari potongan karton yang dilapisi sama printable logo dan kata2. Trus ditempel sama pita warna merah en pita warna biru.
  • Banner : Potongan karton yang dilapis sama kertas kado. Karton itu dipotong sesuai pola dari printable kata2 ejaan "Happy Birthday". Trus tiap ujungnya dibolongin untuk dimasukin pita supaya semua karton terkait menjadi banner.
  • Food Tag : Karton berbentuk bulat dilapis kertas kado lalu ditempel printable logo gambar binatang. Karton tersebut ditempel pada stik es krim trus dikasih pita.
  • topi ulang tahun : Kertas kado dipotong sesuai pola topi ulang tahun yang udah ada, trus ditempel. ujung bagian bawahnya dilubangin untuk dikasih pita. trus di bagian depannya ditempel printable logo angka "1".
  • Goodie Bag : Kertas kado dibentuk dan dipotong sesuai pola bungkus roti yang dijual di pasaran. Kalo saya sih isinya cuma susu UHT dan cupcake aja ;)


Ribet yaa..hehe memang! Tapi beneran deh, untuk pesta ultah pertama rasanya worth it!. Tertarik? bisaaa kok, tapi ini saran2 saya kalo kamu tertarik bikin dekorasi serupa ;)
  1. Tentuin tema pesta ultah dari jauh-jauh hari, kalo bisa sebulan sebelumnya. Tentuin juga jumlah undangan dan dimana lokasi pestanya.
  2. Tentuin makanan apa aja yang mau disajikan (jangan lupa sediain makanan untuk orang tua yang mengantar) dan isi dari goodie bag.
  3. Mulai hunting! setelah sepakat dengan tema tertentu, konsisten untuk menerapkan warna, bentuk atau pola yang sama di tiap detil dekorasi. Jangan pilih yang susah ya, sebenernya kuncinya ada di printable kok. Sebaiknya lakukan jauh2 hari dengan mencicilnya, lalu simpan hingga harinya tiba.
  4. Kalo mau cari ide, bisa ngubek di pinterest atau situs catchmyparty.com
Happy Decorating ;)

Komentar

Postingan Populer