Hi, Baby boy


Keinginan si abang untuk punya penerus kecintaannya sama Manchester United (klub bola asal Inggris) akhirnya kesampean juga. Dan gue harus berbesar hati menunda ngedekor kamar bayi dengan warna pink. Yep, anak kita laki-laki..yeaayyy *dancedance*.

Tiga hari yang lalu kita kontrol bulanan ke RS Hermina Podomoro. Bukan cuma suami doang, kali ini nyokap juga ikut nemenin. Dari hasil pemeriksaan, smuanya berjalan dengan baik. Bayinya sehat, normal en berat badan gue udah naik 11 kilo dong bookk!! Jadi dokter nyaranin untuk nyetop dulu cemilan yang manis-manis supaya gue ngga overweight. Pas lagi di usg, masa si dedek yang diperkirakan laki-laki itu lagi ngempeng en pas di zoom wajahnya, bibirnya terlihat seksi sekaliiii #gemesss #pengencium. Setelah memastikan kondisi gue en  si kecil sehat, dokter nyuruh kita untuk daftar pemeriksaan usg 3D besok harinya, untuk ngecek kondisi baby lebih detail.

Sebelum pulang, nyokap minta kita untuk liat ruang inap persalinan (ibu2 emang lebih semangat ya cyiin ;p). Ruangannya sih biasa aja, yaa layaknya ruang inap rumah sakit lah (kecuali yg kamar VVIP, lebih lebar en ada ruang tamunya). Rencananya nanti kita cukup ngambil ruangan kelas II aja yang isinya 3 tempat tidur. Sama aja kok  fasilitasnya, tapi harga beda jauh. Buat gue, yang penting baby-nya room in sama kita. Jadi kita bisa terus ngeliat dia en ngga perlu khawatir dia bakal di cekokin sufor sama suster yang ngga mau repot ;p. Abis itu, kita beranjak ngeliat ruang bayinya. Disana berjejer bayi-bayi lucu dengan selimut bayi warna biru en pink sebagai penanda gender. Astaga they're totally awsome!! Naluri keibuan gue mulai ngena, rasanya deg2an, pengen meluk en nyium anak-anak mungil itu. Pertanyaannya, anak gue nanti kayak apa yaa? *can't wait no more!*

We were there. Besok paginya kita janji ketemu dokter spesialis 4D. Prosesnya sama kayak usg yang tiap bulan gue jalanin. Bedanya kali ini gambarnya keliatan jauuuhhh lebih jelas dan bergerak. Speechless rasanya pas pertama kali ngeliat jelas wajahnya. Gue bisa memastikan, idungnya mancung, pipinya tembem kayak abang dan bibirnya mirip bgt sama gue (kata dokternya sih mirip bgt sama gue :D). Berikutnya, yang bikin gue takjub adalah suara denyut jantungnya. Subhanallah rasanya ngga percaya, aneh n seneng banget denger ada kehidupan lain d dalem perut gue. Detak jantungnya cepet en teratur. Lalu dokter mulai meriksa organ2 tubuhnya secara detail, kayak ngecek jumlah jari tangan&kaki, ngecek isi jantung, otak en perut, bahkan sampe ngukur jumlah air ketuban en darah yang ngalir ke dalam rahim. Semuanya di periksa secara detail. Pemeriksaan rutin yang biasanya cuma 20menitan, skarang nyampe 1 1/2 jam.

Lucunya, pas lagi diperiksa, si dedek excited bgt sama alat usg yang rada neken perut. Sama dia ditendangin itu alat, en pas mau difoto kedua tangannya langsung disilangin untuk nutupin mukanya. OMG jailnya sangat abang sekalii!! #sigh. Sampe saat ini posisinya masih bagus, artinya ngga sungsang. Kepala ada di bawah dengan posisi menyamping dan tali pusat juga bergerak bebas ngga ngebelit si dedek. Ini dia rincian data hasil usg-nya.

1. Berat badan : 526gr
2. Denyut jantung: 143/detik (normalnya antara 120-160/detik)
3. Lingkar kepala & perut: normal

Setelah hari itu, baby boy-ku yang ganteng ini ngga berenti "bermain" sama perut bundanya. Gue juga, ngga berenti senyum tiap kali ngeliat foto dia. Speechless banget, jadi ibu itu anugerah banget yaa...alhamdulillah :)

Komentar

Postingan Populer